Selamat datang di COKRO, super-app pencarian hunian yang di dalamnya meliputi kegiatan sewa-menyewa kos.

Adapun syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan yang tercantum di bawah ini mengatur dan mengikat para MITRA COKRO aplikasi, termasuk MITRA COKRO dalam memakai aplikasi dan/atau layanan yang diberikan oleh COKRO.

Dengan mengakses dan menggunakan layanan yang tersedia dalam aplikasi COKRO, maka MITRA COKRO dianggap telah membaca, memahami, menyetujui seluruh kesepakatan yang tertuang dalam Syarat dan Ketentuan ini. Syarat dan Ketentuan ini merupakan bentuk perjanjian yang sah antara MITRA COKRO dengan COKRO.

Adapun Syarat dan Ketentuan dapat diubah dan diperbaharui sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu. MITRA COKRO disarankan untuk selalu memeriksa Syarat dan Ketentuan dengan seksama dari waktu ke waktu guna mengetahui adanya perubahan. Dengan tetap mengakses dan menggunakan layanan aplikasi COKRO, maka MITRA COKRO sebagai pihak penyedia properti dianggap telah menyetujui perubahan yang ada di dalam Syarat dan Ketentuan.

Apabila mitra cokro merasa keberatan atau tidak setuju dengan isi dalam syarat dan ketentuan, maka mitra cokro tidak diperkenankan dan tidak diizinkan dalam menggunakan dan mengakses layanan yang terdapat di dalam aplikasi cokro.

Disclaimer:

Untuk saat ini, aplikasi COKRO hanya bisa digunakan oleh MITRA COKRO yang berdomisili di Kota Malang, Kabupaten Malang, Kota Surabaya, Kota Jakarta, Kota Bandung. Dengan ini Anda selaku MITRA COKRO menyetujui dan menyepakati jika hal ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan proses pengembangan dan pengelolan yang dilakukan oleh pihak COKRO tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.

1. Definisi

  1. 1. COKRO merupakan super-app berbentuk mobile application dan website pencarian hunian yang menjalankan kegiatan usaha sewa-menyewa kos antara USER dan MITRA COKRO.
  2. 2. Sistem Manajemen Aplikasi COKRO adalah sistem manajemen properti yang dibuat oleh COKRO dengan fungsi meliputi manajemen listing properti terhubung di aplikasi dan website COKRO, pengelolaan USER yang menghubungi COKRO, pengelolaan booking, antrian dan pengelolaan tagihanserta manajemen laporan keuangan.
  3. 3. Properti adalah bangunan kost milik pemilik yang kamarnya disewakan kepada USER.
  4. 4. Kontrak adalah perjanjian sewa menyewa yang terjadi antara MITRA COKRO dan USER yang dikelola lewat sistem manajemen aplikasi COKRO dari COKROdi mana dalam kontrak tersebut tertera jangka waktu kontrak, jadwal pembayaran nilai kontrak dan nominal tagihan setiap jadwal pembayaran.
  5. 5. Jangka Waktu Kontrak mengandung informasi tanggal kontrak dimulai hingga tanggal kontrak selesai.
  6. 6. Jadwal Pembayaran adalah tanggal-tanggal dimana USER memiliki kewajiban membayar tagihan pembayaran kos dan biaya lain yang tertera dalam kontrak.
  7. 7. Nilai Kontrak adalah total nilai perjanjian sewa selama jangka waktu kontrak.
  8. 8. Nominal Tagihan adalah nilai yang harus dibayarkan oleh USER untuk setiap tagihan.
  9. 9. Pengingat Tagihan adalah fitur yang disediakan oleh sistem manajemen properti aplikasi COKRO oleh COKRO untuk secara otomatis mengingatkan pembayaran USER.
  10. 10. Booking adalah fasilitas untuk bisa memesan kamar secara langsung dari aplikasi yang bisa diaktifkan oleh MITRA COKRO lewat sistem manajemen aplikasi COKRO oleh COKRO untuk USER, adapun pengelolaannya juga bisa dilakukan lewat aplikasi COKRO oleh COKRO.
  11. 11. Tanggal Check-In adalah tanggal USER mulai menghuni kost.
  12. 12. Tanggal Check-Out adalah tanggal USER harus keluar kost karena masa sewa kost selesai.
  13. 13. Antri/WaitingList adalah fasilitas untuk bisa memesan kamar ketika kamar penuh secara langsung dari aplikasi yang bisa diaktifkan oleh MITRA COKRO lewat sistem manajemen aplikasi COKRO oleh COKRO untuk USER, adapun pengelolaannya juga bisa dilakukan lewat COKRO oleh COKRO.
  14. 14. Harga disini merujuk pada harga sewa kamar dengan jangka waktu tertentu dari harian, mingguan, bulanan, tahunan yang dapat diatur sendiri oleh MITRA COKRO.
  15. 15. Bayar Penuh adalah kondisi dimana transaksi booking atau sewa properti diatur oleh pemilik wajib dibayar sepenuhnya dalam 1 (satu) tagihan.
  16. 16. DP/DownPayment/Uang Muka adalah kondisi dimana transaksi booking atau sewa properti diatur oleh MITRA COKRO untuk dibagi dua menjadi DP/DownPayment/Uang Muka dan Pelunasan. DP/DownPayment/Uang Muka adalah transaksi pembayaran pertamanya.
  17. 17. Pelunasan adalah kondisi dimana transaksi booking atau sewa properti diatur oleh MITRA COKRO untuk dibagi dua menjadi DP/Down Payment/Uang Muka dan Pelunasan. DP/DownPayment/Uang Muka adalah transaksi pembayaran keduanya.
  18. 18. Deposit adalah uang yang dijaminkan oleh USER ketika menyewa kamar kepada MITRA COKRO yang bisa ditagihkan , dikelola, disimpan, kemudian dikembalikan secara otomatis pada saat jangka waktu kontrak habis lewat sistem manajemen aplikasi COKRO.
  19. 19. Biaya Tambahan Pro-Rata adalah biaya tambahan ketika USER tidak masuk ditanggal awal/akhir bulan namun tagihan berikutnya dihitung setiap tanggal awal/akhir bulan yang bisa diatur oleh MITRA COKRO dan ditagihkan sekaligus lewat sistem manajemen aplikasi COKRO.
  20. 20. Biaya Tambahan Per Bulan adalah biaya tambahan atas layanan tambahan yang digunakan USER diluar standar sewa kamar yang tersedia misalnya tambahan sewa parkir , laundry, dll yang secara rutin ditagihkan perbulan yang bisa diatur oleh MITRA COKRO dan ditagihkan sekaligus lewat sistem manajemen aplikasi COKRO.
  21. 21. Biaya Tambahan Insidental adalah biaya tambahan atas layanan tambahan yang digunakan USER diluar standar sewa kamar yang tersedia misalnya tambahan ada teman menginap beberapa hari yang tidak secara rutin ditagihkan perbulan yang bisa diatur oleh MITRA COKRO dan ditagihkan sekaligus lewat sistem manajemen aplikasi COKRO.
  22. 22. Bank adalah badan hukum yang bergerak di bidang perbankan dan didirikan berdasarkan hukum Indonesia, yang dalam hal ini memiliki fungsi sebagai penyedia jasa sarana Layanan Pembayaran.
  23. 23. Biaya Transaksi adalah biaya yang dikenakan oleh Sistem Manajemen aplikasiCOKRO kepada MITRA COKRO untuk setiap Transaksi yang berhasil dilaporkan.
  24. 24. Hari Kerja adalah hari selain Sabtu, Minggu dan hari libur nasional, di mana bank-bank di Indonesia buka dan operasional untuk kegiatan sehari-hari.
  25. 25. Layanan Pembayaran adalah jenis-jenis metode pembayaran Transaksi Internet yang tersedia di Sistem Manajemen aplikasi COKRO.
  26. 26. ServiceProvider adalah penyedia jasa metode pembayaran selain Bank, yangmemiliki kerjasama dan telah terhubung dengan Sistem manajemen properti.
  27. 27. PaymentGateway adalah pihak penyelenggara sistem pembayaran yang dimana Pihak Pertama bekerjasama dalam rangka memberikan layanan metode pembayaran ke sistem manajemen properti.
  28. 28. Transaksi adalah transaksi melalui media elektronik maupun manual yang dilakukan oleh USER yang dilaporkan secara otomatis maupun manual dikonfirmasi oleh MITRA COKRO melalui sistem manajemen aplikasi COKRO.
  29. 29. Syarat dan Ketentuan adalah perjanjian antara MITRA COKRO dengan COKRO yang berisikan sejumlah peraturan yang mengatur tentang hak, kewajiban, tanggung jawab MITRA COKRO dan COKRO, serta tata cara penggunaan sistem dan layanan dalam aplikasi COKRO.
  30. 30. MITRA COKRO adalah pengguna terdaftar yang melakukan kegiatan menyewakan properti melalui aplikasi COKRO dengan mengikuti Syarat dan Ketentuan yang berlaku dalam aplikasi COKRO.
  31. 31. Informasi Pribadi adalah informasi terkait pribadi para MITRA COKRO yang terdiri dari dan tidak terbatas pada USERname, email, password, nama lengkap, nomor telepon, alamat, nomor induk kependudukan, nomor rekening, dan informasi lainnya, yang disampaikan MITRA COKRO pada saat menggunakan layanan aplikasi COKRO.
  32. 32. Rekening Resmi COKRO adalah rekening bersama yang disepakati oleh COKRO dan MITRA COKRO untuk melakukan proses transaksi dalam rangka penggunaan layanan yang tersedia dalam aplikasi COKRO.

2. Ketentuan MITRA COKRO

  1. 1. MITRA COKRO dilarang memanipulasi properti yang akan disewakan dengan alasan atau untuk tujuan apapun.
  2. 2. MITRA COKRO menjamin bahwa properti yang disewakan memiliki kualitas yang baik berada dalam kondisi yang layak dihuni.
  3. 3. MITRA COKRO menjamin setiap saat ketersediaan properti yang akan disewakan, dan bertanggung jawab penuh untuk memperbaharui profil akun MITRA COKRO dalam hal properti tidak lagi dapat disewakan karena alasan apapun.
  4. 4. MITRA COKRO melepaskan segala haknya untuk mengajukan gugatan, klaim, ganti rugi, dan kompensasi dalam bentuk apapun kepada COKRO atas kerugian yang dideritanya, materiil maupun tidak materiil, langsung mau puntidak langsung, yang muncul dari kegagalan dan/atau kelalaian MITRA COKROuntuk melakukan pembaharuan ketersediaan properti sebagaimana dimaksud.
  5. 5. MITRA COKRO wajib mencantumkan foto properti yang akan disewakan, dan mencantumkan deskripsi properti secara lengkap dan akurat. Kesalahan, ketidakakuratan dan/atau kerancuan dalam foto dan deskripsi properti sepenuhnya merupakan tanggung jawab pribadi MITRA COKRO.
  6. 6. MITRA COKRO wajib menentukan biaya penyewaan properti.
  7. 7. MITRA COKRO paham dan sepakat bahwa COKRO bertindak sebagai penyediaforum berbentuk aplikasi bagi MITRA COKRO untuk menyewakan properti kepada USER. Pengembalian dan penagihan kembali atas Properti yang disewakan oleh MITRA COKRO merupakan tanggung jawab pribadi MITRA COKRO.
  8. 8. MITRA COKRO dapat mengirimkan permintaan informasi mengenai USERkepada COKRO dengan melampirkan alasan permintaan informasi dan tujuan penggunaan informasi. MITRA COKRO paham dan sepakat bahwa COKRO memiliki hak untuk menindaklanjuti permintaan tersebut sesuai dengan ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku mengenai perlindungan data pribadi.
  9. 9. MITRA COKRO memahami dan menyetujui bahwa COKRO memberlakukan sistem review terhadap MITRA COKRO yang diisi COKRO.
  10. 10. MITRA COKRO memahami dan menyetujui bahwa dalam hal MITRA COKRO ditemukan melanggar Syarat dan Ketentuan dan/atau ketentuan-ketentuan lain yang berlaku terhadap MITRA COKRO dalam melakukan akses dan aplikasi COKRO, maka COKRO memiliki hak untuk memberikan review buruk kepada MITRA COKRO.
  11. 11. Pihak yang memahami dan menyetujui bahwa dalam hal MITRA COKRO ditemukan melakukan pembatalan sewa-menyewa dengan USER, maka COKRO memiliki hak untuk memberikan review buruk kepada MITRA COKRO.
  12. 12. MITRA COKRO memahami dan menyetujui bahwa review buruk dari COKRO yang diterima MITRA COKRO akan menurunkan rating kualitas MITRA COKRO, dan review baik yang diterima MITRA COKRO dari COKRO akan meningkatkanrating kualitas MITRA COKRO.
  13. 13. MITRA COKRO sepakat untuk melepaskan segala haknya untuk mengajukan gugatan, klaim, ganti rugi, dan kompensasi dalam bentuk apapun kepada COKRO atas kerugian yang dideritanya, materiil maupun tidak materiil, langsung maupun tidak langsung, yang muncul dari penerapan sistem reviewoleh COKRO sebagaimana dimaksud.
  14. 14. Dalam menggunakan layanan yang disediakan aplikasi COKRO, MITRA COKROdilarang menetapkan syarat dan ketentuan sewa-menyewa yang bersifat klausula baku yang tidak memenuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia, termasuk namun tidak terbatas pada (i) tidak menerimakomplain, (ii) tidak menerima refund (pengembalian dana), (iii) pengalihan tanggung jawab , (iv) penyusutan nilai harga, dan (v) pembatalan properti acak secara sepihak.
  15. 15. Jika terdapat pertentangan antara catatan pada akun dan/atau deskripsi properti dengan Syarat dan Ketentuan COKRO, maka peraturan yang berlaku adalah Syarat dan Ketentuan COKRO.
  16. 16. MITRA COKRO memahami dan menyetujui bahwa Pajak Penghasilan MITRA COKRO akan dilaporkan dan diurus sendiri oleh masing-masing MITRA COKROsesuai dengan ketentuan pajak yang berlaku di peraturan perundang-undangan di Indonesia.
  17. 17. Dalam menata halaman dan/atau akun yang ditampilkan dalam COKRO, MITRA COKRO wajib memenuhi ketentuan sebagai berikut:
  18. 18. MITRA COKRO dilarang mempergunakan halaman dan/atau akun termasuk dan tidak terbatas pada informasi akun dan informasi properti sebagai media untuk beriklan atau melakukan promosi ke halaman situs lain diluar aplikasi COKRO.
  19. 19. MITRA COKRO dilarang memberikan data kontak pribadi dengan maksud untuk melakukan transaksi secara langsung kepada USER.
  20. 20. MITRA COKRO dilarang memberikan keterangan (informasi akun dan/atau properti) selain/diluar daripada keterangan akun dan/atau properti yang bersangkutan.

3. Proses Pendaftaran dan Persyaratan MITRA COKRO

  1. 1. Transaksi hanya dapat dilakukan melalui sistem manajemen aplikasi COKRO.
  2. 2. MITRA COKRO berjanji untuk tidak menjual barang atau jasa yang melanggar hukum/peraturan perundang-undangan/ketertiban umum dan/atau yang secara spesifik dilarang oleh Bank dan Hukum yang berlaku di Indonesia.
  3. 3. Sistem Manajemen Aplikasi COKRO dapat menolak memberikan layanan kepada MITRA COKRO dengan kategori sebagai berikut:
    1. a. Terlibat tindakan kriminal atau melanggar norma hukum, sosial, agama dan moral;
    2. b. terlibat dalam kelompok atau organisasi terlarang;
    3. c. Masuk ke dalam daftar hitam Payment Gateway, Bank atau Service Provider;
    4. d. Pertimbangan jelas lain yang ditentukan oleh Payment Gateway, Bank, atau Service Provider.
    5. e. Pertimbangan kompetisi dan adanya potensi kompetisi di masa depan.
  4. 4. MITRA COKRO wajib memberikan pemberitahuan tertulis kepada COKRO apabila MITRA COKRO merubah susunan kepemilikan, atau penanggungjawab perubahan kuasa pengelolaan MITRA COKRO, maupun perubahan data-data terkait kepemilikan dan pengelolaan properti lainnya selambat-lambatnya 5 (lima) Hari Kerja setelah terjadinya perubahan. Dalam hal MITRA COKRO tidak memenuhi kewajibannya berdasarkan Pasal ini, maka seluruh akibat yang muncul menjadi tanggung jawab MITRA COKRO sepenuhnya.

4. Hak Dan Kewajiban Sistem Manajemen Properti Aplikasi COKRO

Hak Sistem Manajemen Properti Aplikasi COKRO, selain hak-hak yang telah dinyatakan dalam pasal-pasal lain Perjanjian ini adalah :

  1. 1. Menerima pembayaran untuk setiap Transaksi Booking Kost baik manual maupun otomatis yang berhasil sesuai metode pembayaran yang dipilih baik untuk booking.
  2. 2. Mendapat data laporan transaksi yang berhasil sesuai konfirmasi dari MITRA COKRO;
  3. 3. Menerima data kontrak sewa untuk setiap perjanjian sewa-menyewa antara MITRA COKRO dan USER.
  4. 4. Membatasi, memblokir, memperlambat, menghapus dan/atau mengakhiri layanan Sistem Manajemen Properti dan mengambil langkah-langkah hukum yang diperlukan apabila MITRA COKRO dinilai telah melakukan pelanggaran baik berdasarkan perjanjian ini maupun hukum lainnya yang berlaku Termasuk data identitas MITRA COKRO dan data rekening bank yang diberikan dianggap tidak sesuai atau data belum lengkap.
  5. 5. Berhak untuk menggunakan nama, logo, lambang, simbol merek dagang/jasamilik MITRA COKRO untuk tujuan promosi atau publikasi terkait dengan pelaksanaan Perjanjian ini, tanpa mengalihkan Hak Kekayaan Intelektual yangterkandung didalamnya.

Kewajiban Sistem Manajemen Properti Aplikasi COKRO, selain kewajiban-kewajiban yang telah dinyatakan dalam pasal-pasal lain Perjanjian ini adalah:

  1. 1. Mengelola dan merawat Sistem Manajemen Properti Aplikasi COKRO agar tetap lancar dan operasional;
  2. 2. Mengelola dan merawat kontrak sewal antara USER dan MITRA COKRO.
  3. 3. Mengirim reminder atau pengingat pembayaran kepada USER sesuai jadwal pembayaran yang tertera di kontrak.
  4. 4. Meneruskan pembayaran kost dari USER ke MITRA COKRO dalam waktu yang dijanjikan kecuali pada hari libur atau selain hari kerja, maka dikirim pada hari kerja berikutnya.
  5. 5. Memverifikasikan data identitas pemilik dan rekening MITRA COKRO.
  6. 6. Memberikan informasi kepada MITRA COKRO akan status Transaksi Kosnya;
  7. 7. Memberikan dukungan teknis atau operasional kepada MITRA COKRO apabila diperlukan;
  8. 8. Menyiapkan Prosedur Operasi Standar (Standard Operating Procedure) untuk kebutuhan operasional layanan Sistem Manajemen Properti Aplikasi COKRO.
5. Hak dan Kewajiban MITRA COKRO

  1. 1. Mendapatkan dukungan teknis maupun operasional dari Sistem Manajemen Properti Aplikasi COKRO.
  2. 2. Menerima informasi status Transaksi otomatis dan manual
  3. 3. Untuk transaksi manual , MITRA COKRO memiliki hak untuk mengkonfirmasi status transaksi
  4. 4. Menerima edukasi terkait akan penyelenggaraan layanan Sistem Manajemen properti.
  5. 5. Menerima pembayaran dari USER sesuai waktu yang dijanjikan namun hanya apabila rekening bank dengan nomor dan nama akun dan identitas diri MITRACOKRO akun sistem manajemen properti sudah diverifikasi.
  6. 6. Menerima informasi perubahan layanan minimal 1 (satu) hari sebelum perubahan terjadi.
  7. 7. Mengubah data properti dan mengajukan perubahan data properti kepada sistem manajemen Properti Aplikasi COKRO, dan mendapatkan kepastian dalam 2 (dua) hari kerja apakah perubahan disetujui.
  8. 8. Mengupdate data properti kapanpun dan mengajukan update data tersebut kepada sistem manajemen Properti Aplikasi COKRO dan mendapatkan kepastian dalam 2(dua) hari kerja apakah update disetujui.
  9. 9. Menonaktifkan iklan properti maupun sistem manajemen properti dengan menginformasikan ke Tim COKRO. Tim COKRO akan menindaklanjuti paling lambat 5 (lima) hari kerja.

Kewajiban MITRA COKRO, selain kewajiban-kewajiban yang telah dinyatakan dalam pasal-pasal lain Perjanjian ini adalah:

  1. 1. Melengkapi data diri MITRA COKRO sesuai form yang diberikan dan menyertakan identitas terbaru dan foto diri dengan identitas yang sesuai dengan nama di no rekening penerima.
  2. 2. Apabila yang mendaftarkan akun atau/dan yang namanya tertera di no rekening bukan MITRA COKRO yang tertulis di sertifikat sah wajib melampirkan surat kuasa pengelolaan atau menunjukkan bukti bahwa yang mendaftar atau no rekening yang didaftarkan punya hak untuk mendaftar dan mengelola sistem manajemen Properti Aplikasi COKRO.
  3. 3. Identitas MITRA COKRO , nomor rekening dan nama MITRA COKRO rekening wajib terverifikasi untuk MITRA COKRO bisa menerima pembayaran dari sistem manajemen Properti Aplikasi COKRO.
  4. 4. Memberikan informasi yang sebenar-benarnya mengenai data properti , sistem manajemen Properti Aplikasi COKRO tidak bertanggung jawab atas sanksi hukum yang mungkin berlaku dan sistem manajemen Properti Aplikasi COKRO bisa memproses secara hukum atas kerugian yang diakibatkan data properti yang tidak benar.
  5. 5. Memberikan deskripsi dan data ketersediaan kamar secara benar dan sesuai dengan keadaan
  6. 6. Memberikan hak atas sewa properti beserta fasilitasnya kepada USERdengan benar sesuai dengan keadaan sesungguhnya.
  7. 7. Melakukan pembayaran kepada Sistem Manajemen Properti Aplikasi COKRO atas Biaya Transaksi apabila ada.
  8. 8. Mematuhi prosedur sistem manajemen properti terlampir dibawah.
  9. 9. Mematuhi ketentuan dan persyaratan dari masing-masing Layanan Pembayaran yang telah ditetapkan oleh Bank dan ServiceProvider yang bekerja sama dengan Sistem manajemen properti.

6. Biaya Transaksi Dan Pembayaran Tagihan

  1. 1. MITRA COKRO akan dikenakan Biaya Transaksi/Booking Fee kepada Sistem manajemen Properti Aplikasi COKRO sebanyak 20% kecuali ada kebijakan atau program promosi tertentu.
  2. 2. MITRA COKRO akan dikenakan Biaya Transaksi sebagaimana yang telah disepakati, dimana biaya tersebut tidak termasuk biaya administrasi Bank dan Pajak yang berlaku kecuali ada kebijakan atau program tertentu.

7. Biaya Transaksi Dan Pembayaran Tagihan

  1. 1. Sistem manajemen Properti Aplikasi COKRO dapat setiap saat menghentikan/mematikan Sistemnya untuk sementara waktu dengan pemberitahuan selambat-lambatnya 5 (lima) Hari Kerja sebelumnya kepada MITRA COKRO .
  2. 2. Penghentian layanan Sistem Pembayaran Internet dapat disebabkan oleh alasan-alasan sebagai berikut:
  3. 3. Inspeksi, perbaikan, pemeliharaan atau peningkatan sistem;
  4. 4. Adanya alasan tertentu berupa melindungi hak-hak dan/atau kepentingan Para Pihak; atau
  5. 5. Alasan jelas lain yang ditentukan oleh PaymentGateway, Bank, atau ServiceProvider.
  6. 6. Apabila terdapat gangguan tiba-tiba terhadap Sistem Pembayaran Internet akibat kegagalan sistem, jaringan, koneksi internet atau alasan lainnya, Sistem Manajemen Properti Aplikasi COKRO akan memberitahu MITRA COKROsecara tertulis mengenai gangguan ini, serta informasi lanjutan apabila gangguan tersebut telah selesai.

8. Keamanan dan Perlindungan Informasi

  1. 1. Sistem Manajemen Properti Aplikasi COKRO memiliki sistem dan jaringan yang aman guna melindungi informasi yang bersifat sensitif, termasuk namun tidak terbatas kepada:
  2. 2. Informasi Transaksi (USER id, dan lain-lain);
  3. 3. Informasi USER (data pribadi, alamat, dan lain-lain); dan
  4. 4. Informasi lainnya yang dianggap sensitif oleh Para Pihak.
  5. 5. Sistem Manajemen Properti Aplikasi COKRO akan menyimpan dan melindungidata Transaksi selama 24 (dua puluh empat) bulan setelah tanggal terjadinyaTransaksi tersebut.
  6. 6. MITRA COKRO menjamin bahwa MITRA COKRO tidak akan melakukan hal-hal sebagai berikut:
  7. 7. Melakukan upaya pemecahan kode (reverse engineering) terhadap Sistem Manajemen Properti Aplikasi COKRO;
  8. 8. Melakukan hal-hal yang mengakibatkan kerusakan terhadap Sistem Manajemen Properti Aplikasi COKRO dengan sengaja; atau
  9. 9. Melakukan hal-hal yang bertujuan untuk mencuri data Transaksi dan USER.
  10. 10. MITRA COKRO wajib menjamin keamanan data informasi USER dan miliknya. Dalam hal MITRA COKRO melanggar ketentuan ini, maka Sistem Manajemen Properti Aplikasi COKRO berhak untuk mengnonaktifkan akun MITRA COKRO sampai MITRA COKRO bisa memenuhi kewajibannya.

9. Pernyataan Dan Jaminan

  1. 1. Dengan mengaktifkan , menggunakan Sistem Manajemen Properti dari COKRO , para pihak menyetujui syarat dan ketentuan yang tertera di halaman/dokumen ini sampai ketika Para Pihak memutuskan untuk menonaktifkan penggunaan Sistem Manajemen Properti dari COKRO.
  2. 2. Syarat dan ketentuan ini dapat dianggap sebagai Perjanjian antara Pihak COKRO dan Pihak MITRA COKRO.
  3. 3. Pihak yang menyetujui syarat dan ketentuan ini adalah pihak yang berwenang atau wakil yang dalam mengikatkan dirinya atau badan usahanya(baik badan hukum maupun bukan badan hukum); dalam hal ternyata pihak yang menyetujui syarat dan ketentuan ini bukan pihak yang berwenang atau wakil yang sah, maka masing-masing pihak bertanggung jawab secara pribadi.
  4. 4. Para Pihak menjamin bahwa dokumen yang diberikan kepada pihak lainnya adalah merupakan dokumen resmi, asli, sah, masih berlaku dan setiap informasi yang tercantum dalam dokumen tersebut adalah benar, sesuai dengan keadaan sebenarnya dan bukan merupakan rekayasa maupun tipu muslihat atau kebohongan serta sesuai dengan ketentuan atau peraturan yang berlaku.
  5. 5. Para Pihak dengan ini dan untuk seterusnya dikemudian hari membebaskan dan melepaskan Pihak lainnya dari segala gugatan, tuntutan atau tagihan dari siapapun yang tidak langsung berhubungan dengan Perjanjian ini.

10. Kerahasiaan

  1. 1. Para Pihak sepakat bahwa pertukaran informasi yang muncul karena syarat dan ketentuan ini dikategorikan sebagai rahasia dan untuk itu Para Pihak sepakat untuk saling menjaga kerahasiaan informasi tersebut kecuali telah mendapatkan izin tertulis dari salah satu pihak lainnya dan/atau informasi tersebut telah berlaku dan diketahui secara umum.
  2. 2. Selama menggunakan Sistem manajemen properti yang diartikan para pihak setuju terhadap syarat dan ketentuan ini maka para Pihak dan semua pihak yang bekerja pada/untuk Para Pihak berikut afiliasinya wajib menjaga kerahasiaan data dan/atau informasi dalam bentuk apapun mengenai USERbaik yang diperoleh dari pihak lainnya maupun dari Transaksi Internet melaluiSistem Pembayaran Internet baik yang termasuk sebagai rahasia Bank dan/atau Para Pihak, ataupun hal-hal yang wajib dan sepatutnya dirahasiakan

11. Keadaan Memaksa (Force Majeure)

  1. 1. Yang dimaksud dengan Force Majeure adalah suatu peristiwa atau keadaan yang terjadi di luar kekuasaan atau kemampuan salah satu atau Para Pihak, yang mengakibatkan salah satu atau Para Pihak tidak dapat melaksanakan hak-hak dan/atau kewajiban-kewajiban sesuai dengan ketentuan-ketentuan didalam Perjanjian ini, termasuk namun tidak terbatas kepada kebakaran, tidakberfungsinya tenaga listrik untuk jangka waktu lama, putusnya koneksi internet, bencana alam, peperangan, aksi militer, huru-hara, malapetaka, pemogokan, epidemi, dan kebijaksanaan maupun peraturan Pemerintah atau penguasa setempat yang secara langsung dapat mempengaruhi pemenuhan pelaksanaan Perjanjian ini.
  2. 2. Dalam hal terjadi Force Majeure, Pihak yang mengalami peristiwa yang dikategorikan sebagai Force Majeure wajib memberikan pemberitahuan secara tertulis tentang hal tersebut kepada Pihak lainnya selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari terhitung sejak tanggal terjadinya Force Majeure tersebut, karenanya Para Pihak dengan ini menjadi tidak bertanggung jawab atas kelalaian atau keterlambatan pelaksanaan seluruh atau sebagian Perjanjian ini.
  3. 3. Segala permasalahan yang timbul sebagai akibat dari terjadinya Force Majeure tersebut akan diselesaikan secara musyawarah oleh Para Pihak. Dalam hal Force Majeure berkanjut terus-menerus sampai dengan 30 (tiga puluh) hari kalender, maka pihak yang tidak mengalami Force Majeure dapat mengakhiri Perjanjian ini.

Story cokro