Selasa, 14 Juli 2020

4 Hal Yang Perlu Anda Lakukan Sebelum Memulai Bisnis Rumah Kos

Siapa di dunia ini yang tidak ingin memiliki bisnis yang ajeg, dengan pasif income besar yang menjanjikan. Salah satu yang paling mendekati kriteria tersebut adalah bisnis rumah kost.

Meskipun memang bermodal besar di awal. Namun bisnis ini tidak pernah sepi peminat, karena memang memiliki potensi profit yang luar biasa.

 

Hanya saja, meskipun bisnis rumah kost meskipun terlihat menggiurkan, namun tidak semudah membalik telapak tangan, khususnya untuk memulainya. Salah sedikit, bukan untung, tapi justru buntung.

 

Karena itu, bagi anda yang mau memulai bisnis rumah kos, perlu memperhatikan hal - hal berikut ini:

.

.

1. Selektif memilih lokasi

Ketika modal di tangan. Anda harus benar benar selektif mencari lokasi untuk mendirikan rumah kost. Perhatikan lingkungan sekitar, akses jalan, kendaraan umum yang tersedia, dan juga dekat dengan pusat apa, pendidikan, perbelanjaan, atau industri?

 

cari lokasi yang tenang, namun mudah diakses, serta masih terjangkau dari pusat kegiatan masyarakat tersebut.

 

2.Memastikan kebersihan dan keamanan lokasi

 Pada masa ini, apalagi dalam New Normal nanti, kebersihan akan menjadi kebutuhan utama bagi seluruh masyarakat. Sehingga rumah kost anda pun harus bisa memberikan jaminan kebersihan untuk menarik pelanggan.

Selain kebersihan, keamanan juga jadi faktor yang kini sangat diperhatikan oleh calon penghuni kost. Keberadaan CCTV dan petugas jaga khusus akan memberikan jaminan keamanan.

 

3. Berikan nilai tambah yang unik

Semua rumah kost bisa dipastikan akan memberikan fasilitas yang mirip - mirip.Nah, untuk bisa menarik perhatian calon penghuni, dan memilih kostan anda, maka anda harus memberikan nilai tambah.

 

Nilai tambah bisa dari fasilitas laundry, dapur kering, catering, wifi, ruang berolahraga dan rekreasi, hingga ruang kerja (co working) mini, yang kini juga banyak dicari kaum milenial.

 

4. Manfaatkan teknologi dan aplikasi kos

Jangan lupa, untuk bisa membantu segala pekerjaan anda dalam mengelola rumah kost, anda juga perlu dibantu aplikasi manajemen kost yang mumpuni, seperti Cokro Host.

Cokro Host, merupakan aplikasi manajemen kost yang lengkap. Mulai dari pemasaran, laporan keuangan, hingga sistem penagihan otomatis dan PPOB, siap untuk membuat anda bisa lebih santai dalam mengelola bisnis rumah kos.

 

Admin Cokro

admin@cokro.id