Rabu, 22 Juli 2020

5 Inspirasi Dekorasi Kamar Kos Instagramable dengan Biaya Hemat, Bikin Penghuni Makin Betah

Membuat kamar kos kita laku dan mendapatkan repeat order, bukan saja sekedar dari fasilitas dan juga akses yang mudah dijangkau. Namun di era saat ini yang rata - rata berdasar media sosial, maka desain kamar kos yang cantik, menarik dan instagramable juga jadi nilai tambah bagi calon penghuni untuk bisa memutuskan memilih hunian kos.

 

Ternyata, untuk bisa mendesain kamar kos bernuansa instagramable dan juga anak muda banget, tidak dibutuhkan biaya yang tinggi lho. Anda bisa mendapatkannya dengan mudah, murah dan hemat, seperti dilansir dari idntimes berikut ini.

 

Berikut adalah lima desain instagramable kamar kos yang bisa menginspirasi anda:

 

1.    Kaleng serbaguna untuk di kamar kos

 

Tidak perlu beli baru, berbagai kaleng atau botol bekas di sekitar anda bisa digunakan untuk bisa menghasilkan bagian dari dekorasi kamar kos yang menarik. Anda bisa mengecat dan mendesain ulang kaleng dan botol tersebut dengan warna metalik.

Disamping, anda juga bisa menjadikan botol yang telah didekorasi ulang tersebut untuk meletakkan pernak - pernik kecil atau juga memajang tanaman hias yang akan semakin membuat cantik kamar kos anda.

 

2.    Dekorasi ulang memanfaatkan kolase foto

Dinding seringkali jadi objek yang terlihat sepi, anda bisa saja memberikan ruang/ space untuk penghuni kos agar bisa punya tempat untuk menyusun kolase foto favorit mereka. Bisa menggunakan Double tape, ataupun juga digantung dengan menggunakan jepitan foto dan tali.

Tentu saja yang menggantung bukan hanya sekedar foto, melainkan juga bisa poster idola atau juga gambar yang di print sendiri, untuk ditempel dan menghiasi kamar kos. Reminder juga bisa menjadi objek yang menarik untuk digantung dan ditempel lho.


3.    Dekorasi 3D menggunakan origami kertas

Dekorasi 3D (Dimensi) juga akan memberikan kesan unik dan sensasional, yang membuat kamar jadi terkesan chick dan tidak membosankan.

Apalagi bagi kamar kos yang desain dasarnya sudah sederhana. Menggunakan dekorasi dengan basis origami akan sangat tepat dan mudah diaplikasikan. Hanya butuh kemampuan anda untuk melipat dan bersabar.

Origami, juga bisa dibentuk dengan bentuk - bentuk menarik, seperti kupu - kupu, burung dan lain - lain.

Origami akan menjadi desain bagi dekorasi dinding yang menarik.  Karena itu, dekorasi kamar kos dari origami juga akan terlihat lebih nyata dan hidup.

 

4.    Dekorasi bunga, demi kamar yang lebih cantik dan segar

Bunga yang cerah dan segar, jelas bisa membuat produktivitas dan semangat penghuni kamar kos jadi berlipat ganda, dan tentu saja, membuat kamar kos terlihat lebih berwarna dan fresh.

Berbagai warna bunga, seperti pink, oranye, kuning, merah dan putih, akan bisa menjadi hiasan menarik di sudut - sudut kamar kos. Bukan hanya bagus, namun juga membuat aura kamar kos jadi terlihat lebih baik, khususnya saat masih dipantau oleh calon penghuni nya.

 

5.    Bingkai isolasi yang unik dan menarik

Kreasi dengan memanfaatkan isolasi berbagai warna dan bentuk, juga bisa dijadikan bahan untuk mendekorasi kamar kos. Anda bisa memanfaatkan washi tape dengan banyak motif, agar tampak lebih indah dan instagramable lagi.

Bingkai isolasi, akan bisa semakin cantik dan hidup, ketika dipadu dengan kolase foto, atau hiasan dinding lainnya. Jika anda sulit menemukan isolasi berhias yang cantik, pita warna - warni juga bisa anda manfaatkan sebagai penggantinya.

 

Itulah tadi, beberapa ide yang bisa anda aplikasikan untuk membuat desain dan dekorasi kamar kos anda menjadi semakin cantik dan instagramable, sehingga mampu lebih menarik bagi calon penghuni kos nya.

 

Admin Cokro

admin@cokro.id