Selasa, 21 Juli 2020

Mau Bisnis Kos Yang Tidak Ribet dan Makin Menguntungkan, Begini Caranya

Bisnis properti seperti kost kostan memang sudah lama jadi idaman bagi masyarakat luas dalam berinvestasi. Lokasi yang tepat, dengan kelengkapan fasilitas yang mumpuni, selalu jadi daya tarik bagi penyewa untuk mau kost.

Permintaan pasar untuk hunian kamar kost dan besarnya potensi mendapatkan passive income yang stabil, adalah dua poin yang selalu membuat bisnis kost-kostan tak pernah habis dimakan zaman.

Meskipun begitu, apakah anda menyadari bahwa bisnis kos tetap memiliki resiko? Ya, resikonya adalah, terkait dengan bagaimana operasional dan manajemen pengelolaan kos.

“Kita tidak memungkiri bahwa bisnis kos selalu jadi primadona di Indonesia, dan Kota Malang khususnya, sejak pilihan tahun lalu, serta kita dinamika nya sudah semakin luas dan berkembang,” tutur CEO Cokro, Steven Hartono, operator manajemen dan agregator kos di Tanah Air.

Ditambahkan Steven, bahwa kos kini sudah jadi bagian dari gaya hidup yang diturunkan dari satu generasi ke generasi yang lain. Baik dari sisi penyewa kamar, ataupun pelaku bisnis nya. Pada akhirnya, ada dua hal yang kerap memberikan pengaruh pada berjalannya roda bisnis rumah kos di Malang pada khususnya.

Yang pertama, ketidakstabilan pendapatan, tingkat hunian labil, dan tunggakan sewa kost yang bisa berujung pada gagal bayar.

Kemudian yang kedua, kerumitan dalam manajemen pengelolaan kos (unit kos selalu terisi, namun tidak bisa profit, justru anda rugi waktu dan uang).

Untuk itu, diperlukanlah, manajemen dan operasional yang profesional untuk rumah atau gedung kost dalam level apapun. Termasuk juga bagaimana memberikan jaminan standar fasilitas dalam kamar dan hunian kost. Hingga pada akhirnya membuat penyewa bisa mendapatkan pengalaman yang tidak terlupakan kepada penyewa, namun sekaligus juga bisa mendatangkan keuntungan yang stabil kepada pemilik rumah kost.

Hal inilah yang saat ini tengah dilakukan oleh Cokro, dengan berpegang teguh dalam standar 3C (Clean, Convenience and Cool) atau kebersihan, kenyaman dan juga keren.

Selain memberikan jaminan kenyamanan dan juga kebersihan kepada penyewa kamar kos. Cokro juga akan memberikan fasilitas untuk bisa meningkatkan keuntungan bagi para pemilik rumah kos, sehingga bisnis kos yang dikelola jadi semakin keren.

Dalam hal ini, Cokro akan memungkinkan para pelaku bisnis kost kostan untuk bisa mendapatkan berbagai kemudahan dalam mereka menjalankan bisnisnya, sehingga bisa semakin berkembang.

“Pemilik kos, tidak akan disita lagi waktunya dengan masalah operasional yang merepotkan setiap harinya. Seperti bayar air, listrik, menagih uang sewa kos, hingga promosi untuk bisa menjangkau pelanggan baru. Karena kami di Cokro yang akan membantu” imbuh Fikar.

Untuk mengetahui lebih lanjut, seperti apa Cokro bisa membantu anda dalam mengelola bisnis kos, anda bisa mendapatkan keterangan lengkapnya di sini.  

Admin Cokro

admin@cokro.id