Rabu, 03 Februari 2021

3 Fitur Cokro Host Yang Lebih Memudahkan Pemilik Kos di Masa Pandemi

Masa pandemi Covid-19 yang sudah berjalan satu tahun terakhir, tentu menjadi masa yang sulit bagi kita semua. Khususnya bagi pemilik usaha kos, pandemi memang menjadi hantaman besar. Karena hampir tidak ada kegiatan perkuliahan yang biasanya menjadi ladang subur bisnis kos-kosan.

Namun begitu bisnis harus tetap berjalan. Berbagai upaya tentu dilakukan para juragan kos agar bisa bertahan dan berkembang dengan tantangan pandemi. Berikut, adalah beberapa fitur yang ditawarkan Cokro Host, sebagai aplikasi penyedia manajemen kos di Indonesia:

1.Fitur tampilan kamar yang lengkap dengan kamera 360’

Cokro akan menampilkan kamar dan kondisi bangunan kos dengan super lengkap dan detail kepada para calon penyewa kamar, termasuk juga dengan keberadaan kamera 360 derajat yang mampu memberikan gambaran kamar dengan lebih nyata kepada calon anak kos.

Fitur ini akan membuat para pencari kamar kos lebih mudah mengenali kamar incaran mereka, termasuk juga memudahkan mereka mengambil keputusan untuk menyewa kamar tanpa harus bertandang langsung ke rumah kos.

Tentu saja hal ini sangat berguna bagi calon anak kos, karena di tengah pandemi saat ini bepergian sangat dibatasi. Dan bagi anda pemilik bisnis juga meminimalisir kedatangan orang asing dan kerumunan yang juga berpotensi menyebarkan virus. Sehingga rumah kos anda akan lebih terjaga kebersihan dan kesehatannya.

2. Penagihan online

Cokro juga memiliki fitur penagihan uang sewa dari anak kos secara online. Hal tersebut, membuat anda tidak perlu lagi terlalu sering berinteraksi dengan orang lain hanya untuk megambil tagihan sewa uang kos. Dengan sistem cokro, secara otomatis uang kos akan ditagih secara online. Selanjutnya dana sewa kos tadi akan bisa langsung ditransfer ke rekenin anda, sesuai dengan kebutuhan.

Menariknya setiap catatan pemasukan dan pengeluaran kos-kosan, bisa secara otomatis tercatat dalam fitur laporan keuangan yang juga dimiliki oleh Cokro Host.

3. PPOB

Membayar berbagai tagihan sudah jadi kewajiban bagi semua usaha kos. Seperti misalnya listri, air dan internet. Nah apakah biasanya anda membayar melalui kios-kios PPOB? Hmm di masa pandemi tentu ini beresiko membuat anda berinteraksi dengan banyak orang.

Nah, Cokro Host pun menawarkan solusinya dengan fitur PPOB. Fitur ini membantu anda membayar semua tagihan reguler hanya dari aplikasi yang sama yaitu Cokro Host. Sehingga anda tidak perlu bepergian, atau pun harus menggunakan aplikasi lain yang berpotensi menambah beban di ponsel pintar anda.

Kemudian, setiap transaksi di PPOB juga bisa secara otomatis tercatat dalam laporan keuangan. Sehingga anda tidak lagi perlu repot –repot mencatatnya secara manual.

Itulah 3  fitur Cokro Host yang siap membantu anda dalam menjalankan bisnis kos-kosan lebih mudah di era pandemi seperti sekarang.  Mau mencoba Cokro Host, langsung unduh di Play Store sekarang juga, GRATIS!