Minggu, 24 Januari 2021

3 Fitur Unggulan Cokro Host Sebagai Aplikasi Manajemen Kos

Kemajuan zaman dan kebutuhan teknologi, membuat banyak hal bertranformasi menuju digital. Seperti juga halnya manajemen bisnis kos-kosan.

Menyadari hal tersebut Cokro Indonesia pun bekerja keras, menciptakan sebuah aplikasi yang bisa menjadi mitra anda para pemilik usaha rumah kos untuk bisa mendigitalisasi manajemen bisnis nya secara mudah dan hemat. Maka terciptalah sebuah aplikasi manajemen kos terlengkap di Tanah Air bernama Cokro Host.

Lalu, apa saja keunggulan Cokro Host, sehingga anda para pengusaha persewaan properti kamar kos, wajib untuk memilikinya? Simak dalam uraian berikut ini:

1.       Laporan Keuangan

Cokro Host, memiliki fitur utama laporan keuangan yang terintegrasi secara online. Setiap pemasukan dan pengeluaran bisa anda pantau secara langsung di mana saja dan kapan saja. Laporan keuangan ini, membuat anda tidak perlu lagi membuat pembukuan secara manual untuk kos-kosan. Semua uang yang masuk dan keluar, akan bisa tercatat secara online di fitur laporan keuangan Cokro Host. Selain itu, laporan keuangan ini jug akan bisa menjadi neraca, yang membuat anda bisa mengetahui, apakah bisnis kos anda sedang merugi atau justru untung.

 

2.       Pengingat (Reminder)

Disamping laporan keuangan, manajemen kos anda akan semakin terbantu, dengan adanya fitur pengingat milik Cokro Host ini. Fitur ini memiliki fungsi untuk mengingatkan anda, tentang hal – hal penting terkait dengan bisnis indekos. Mulai dari jadwal pembayaran, bertemu dengan penghuni kos, hingga juga janji anda dengan tukang atau petugas kebersihan di kosan.

Sehingga dengan fitur pengingat, anda tidak akan lagi ketinggalan jadwal – jadwal penting terkait dengan bisnis rumah kos, khususnya terkait dengan jadwal pembayaran – pembayaran yang wajib anda selesaikan tepat waktu.

 
3.       PPOB terintegrasi

Jika sudah ada pengingat, tentu anda harus melakukan pembayaran berbagai tagihan tersebut, tepat waktu, agar terhindar dari denda, ataupun pemutusan layanan, yang tentu akan menganggu kenyamanan para penghuni kos. Berbagai tagihan tersebut semisal listrik, air dan internet.

Biasanya, anda akan membayarkan tagihan tersebut secara manual (lewat PPOB lokal, seperti di toko serba ada) atau juga melalui aplikasi lain yang menyediakan fasilitas pembayaran berbagai tagihan.

Namun di Cokro Host, anda tidak perlu lagi melakukan hal tersebut. Karena aplikasi asli buatan putra Indonesia ini sudah dilengkapi dengan fitur PPOB. Ya, dengan adanya PPOB anda bisa langsung membayarkan tagihan yang sudah diingatkan sebelumnya dalam satu aplikasi. Hebatnya lagi, setelah anda membayar, maka hal tersebut akan otomatis tercatat di laporan keuangan anda. Sangat praktis bukan?

 Nah, dengan keberadaan Cokro Host, maka pekerjaan anda sebagai pengusaha rumah kos dalam manajemen bisnis akan lebih mudah dan terbantu. Penasaran dengan Cokro Host? Unduh sekarang juga di Play Store GRATIS!