Rabu, 04 November 2020

4 Hal Yang Perlu Anda Perhatikan Sebelum Merenovasi Dapur Rumah Kos

Dalam rumah kos, dapur menjadi elemen penting yang tidak bisa dielakkan. Karena menjadi salah satu pusat kegiatan para penghuni kos untuk memenuhi kebutuhan utama mereka dalam konsumsi.

Sehingga bagi anda pemilik bisnis rumah kos, perlu memperhatikan bagaimana konsep dan desain dapur yang efektif, rapi dan nyaman digunakan.

Berikut adalah 4 tips dari Cokro bagi anda juragan kos, yang sedang ingin merenovasi dapur rumah kos dengan desain minimalis yang nyaman, seperti dilansir dari berbagai sumber:

1.     Temukan inspirasi

Jika anda berencana untuk mulai merenovasi dapur rumah kos, hal wajib yang perlu anda lakukan pertama kali adalah, mencari insipirasi desain dapur, sesuai dengan bayangan anda.

Hal ini bisa anda lakukan dengan browsing di internet, dan juga mencari gambar/ video dari media sosial.Namun jangan lupa tetap perhatikan fungsi dan karakter dapur untuk anak kos nya ya.

Serta jangan lupa, untuk selalu bisa menyesuaikan dengan bujet yang sebelumnya sudah dipersiapkan. Silahkan desain dibuat semirip mungkin, namun dengan biaya yang lebih minimalis.

2.     Membuat gambaran dapur kos-kosan

Jika anda sudah mendapatkan inspirasi untuk desain dapur rumah kos, sekarang saatnya menyiapkan desain ulang yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan di kos-kosan anda. Sehingga mendapatkan gambaran yang lebih jelas.

Agar lebih mudah melaksanakannya. Anda perlu membuat gambar perkiraan denah dapur minimalis impian anda. Termasuk juga lokasi jendela, pintu, saluran pipa, kelistrikan dan berbagai hal yang lain.

Pastikan gambaran tersebut (meskipun sederhana) sudah benar – benar sesuai dengan harapan anda untuk kos-kosan. Sehingga tidak lagi diperlukan renovasi untuk waktu yang lama ke depan.


3.     Mengatur tata letak dapur

Perencanaan tata letak dalam dapur juga menjadi bagian yang tidak boleh terlewatkan.Agar tidak mempengaruhi dekorasi yang sudah anda rancang sebelumnya untuk di dapur rumah kos tersebut.

Melakukan renovasi dapur, punya tujuan agar tampilan dapur semakin luas,efektif dan juga elegan. Namun jika kurang sesuai, justru kesannya jadi makin sempit.

Dalam menata letak dapur, anda perlu untuk mempertimbangkan ukuran dapur minimalis. Hal tersebut punya tujuan agar banyak orang yang berlalu lalang di sana tidak merasa semrawut dan sempit. Hal ini juga bisa diatasi dengan tidak terlalu banyak menaruh furnitur.

4.     Barang bekas

Merenovasi dapur tidak selalu berkorelasi dengan pembelian furnitur baru yang akan menghabiskan banyak bujet. Anda wajib mengintip furnitur lama yang layak pakai dan masih bisa direkondisi agar penampilannya lebih segar. Apalagi untuk kepentingan bisnis anda tentu harus benar – benar berhitung.

Dengan memanfaatkan barang dan furnitur tidak terpakai alias bekas, yang bisa direkondisi tentu akan sangat – sangat menghemat pengeluaran. Sehingga renov dapur kos tetap terlaksana dan dapur jadi lebih luas dan nyaman, namun dengan biaya yang minimalis.

Nah, kalau anda mau gampang mengelola rumah kos, jangan lupa untuk selalu gunakan aplikasi Cokro Host, yang akan membantu manajemen dan pemasaran bisnis rumah kos anda, hanya dari telepon genggam.