Selasa, 17 November 2020

4 Jurus Memasarkan Bisnis Kos-Kosan Dengan Mudah dan Efektif

Membuat bisnis kos dengan fasilitas yang lengkap kelas satu dalam lokasi yang strategis bukan jaminan bisnis anda akan berjalan dengan mulus tanpa ada langkah pemasaran yang efektif dan kreatif di dalamnnya.

Karena tanpa pemasaran, berarti kos anda tidak akan dikenali banyak orang yang membutuhkannya. Apalagi biasanya orang yang butuh kamar kos, adalah orang dari luar kota. Nah ketika bisnis anda tidak dikenal masyarakat, sama dengan anda akan kesulitan mendapatkan penyewa.

Supaya bisnis properti anda seperti sewa kamar kos ini bisa terus menghasilkan pundi – pundi rupiah dengan lancar, berikut adalah beberapa tips untuk bisa memasarkannya dengan baik:

1.   Mengikuti pameran property

Ya bicara pameran property, sejatinya memang bukan hanya untuk unit rumah/ apartement baru atau juga kavling. 

Sebagai pemilik bisnis kos yang profesional, anda juga bisa mengikuti pameran. Dengan ikut serta dalam pameran, khususnya di luar kota, anda akan lebih mudah menjelaskan soal keunggulan dari kos-kosan anda kepada masyarakat.

Termasuk juga mengeksekusi calon penyewa menjadi penyewa dengan lebih cepat.

Hanya saja kekurangan dari pameran, adalah, ada sejumlah biaya yang cukup besar, untuk anda keluarkan. Karenanya, sebelum mengikuti pameran, anda harus berhitung dengan tepat terlebih dahulu, soal untung rugi nya.

 

2.   Promosi di forum property

Jika anda menyewakan kamar kos, tapi justru berpromosi di grup jual beli kendaraan bermotor bekas, kira-kira tepat atau tidak? Tentu saja iklan anda akan jarang dilirik, karena anda salah kolam saat memancing.

Agar iklan kos-kosan anda bisa tepat sasaran jika anda memasang iklannya di forum jual beli atau sewa property.

Bukan hanya pasang di daerah anda.Namun jika kos-kosan anda mentargetkan mahasiswa dari wilayah tertentu, jangan lupa pasang juga di forum yang ada di wilayah tersebut.

 

3.   Membuat video promosi

Tidak semua orang suka membaca iklan – iklan di media sosial atau forum. Meskipun hanya sederhana, sebagai antisipasi hal tersebut, anda juga bisa membuat video promosi singkat.

Anda bisa membuatnya sendiri bermodal ponsel pintar, atau juga menyewa jasa pembuatan video, dengan mengeluarkan sedikit dana.

Dalam beberapa penelitian, iklan dengan video di media sosial, juga terbukti lebih efektif dalam meningkatkan ketertarikan calon customer kepada produk.

 

4.   Bergabung dengan aplikasi penyewaan kamar kos

Seperti juga seller online yang kebanyakan bergabung dengan market place. Anda sebagai juragan kos, juga bisa melakukan hal yang sama, dengan bergabung di website atau aplikasi khusus persewaaan property seperti kamar kos.

Salah satu yang kini menjadi favorit adalah Cokro Host. Dengan delapan fitur unggulan dan berbagai kemudahan dalam operasionalnya.

Cokro Host selain sebagai agen pemasaran kos, juga akan menjadi rekan anda dalam mengelola kos. Mulai dari manajemen keuangan, penagihan otomatis kepada penyewa, hingga juga sistem PPOB yang akan memudahkan anda dalam membayar berbagai tagihan hanya dalam genggaman tangan.

Penasaran dengan Cokro Host, download sekarang juga di PlayStore, GRATIS!