Jumat, 02 Oktober 2020

Begini Cara Hemat Makan Untuk Anak Kos, Seminggu Cuma Habis Rp 70 ribuan Lho

Makan jadi kebutuhan utama dari manusia. Biasanya dalam sehari, kita makan dua sampai tiga kali. Dan hal ini menjadi pengeluaran terbesar bagi siapapun yang khususnya lagi ngekos.

Disamping itu, kalau kamu makannya beli dari luar, jelas biaya konsumsi sehari – hari jelas semakin membengkak, jika dibandingkan dengan memasak sendiri

Khsususnya jika memang kita hidup sendiri di indekos alias kos-kosan yang semuanya serba dilakukan sendiri, tanpa bantuan orang lain.

Tapi, ternyata ada jalan keluarnya kok, buat kalian yang ngekos bisa berhemat makan dalam seminggu. Yaitu untuk sepekan makan,  kamu hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 78.000, atau sehari untuk minimal dua kali makan, tidak sampai Rp 20.000, nah hemat bukan.

Namun ada solusi untuk menghemat biaya makanan dengan hanya Rp78.000 bisa makan untuk 1 minggu.

Lalu bagaimana caranya? Dilansir dari akunTwitter @rusnianwarr, via pikiranrakyat.com, ada menu untuk sepekan bagi kamu yang ngekos dengan biaya yang super hemat. Simak menu untuk seminggunya berikut ini:

1. Ayam 1 ekor Rp25.000

2. Telur 10 butir Rp20.000

3. Tahu Rp2.000

4. Sayuran: Selada Rp10.000, buncis Rp4.000, bayem Rp2.000, daun bawang Rp5.000, terong RP2.000, tomat dan bawang bombay Rp5.000

5. Biaya parkir Rp3.000.

Bahan makanan tersebut bisa diolah menjadi menu, dan makanan tersebut masih bisa ditambah bahan lainnya, serta disubtusi dengan bahan lain yang kamu lebih suka, atau dibuat lebih hemat lagi.

Kalau soal bumbu masaknya. Di sini tidak setiap belanja, maka kalian perlu untuk membeli bumbu masak juga.

Jika pun ada bumbu masak yang kurang lengkap, maka bisa ditambahkan atau diganti dengan bumbu masak yang lain. Atau sayurnya yang mengikuti bumbu masak yang tersedia.

Nah disarankan, demi mendapatkan rasa yang lebih sedap dengan sederhana, kalian bisa selalu menambahkan cacahan bawang putih yang dicampur minyak sayur atau minyak wijen. Perpaduan bumbu ini, akan jadi penyebab alami yang luar biasa bagi berbagai macam masakan, khususnya yang dioseng atau juga berkuah.

Selamat mencoba! 

Admin Cokro

admin@cokro.id