Jumat, 16 Oktober 2020

Begini Cara Membuat Gym di Rumah Kos Sebagai Fasilitas Penunjang yang Mudah dan Menguntungkan

Berolahraga jadi kebutuhan di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang. Namun berolahraga di tempat umum seperti pusat kebugaran tentu mengandung resiko, terutama di gedung yang tertutup.

Karenanya, bisa jadi menyediakan fasilitas olahraga (gym) di rumah kos, akan menjadi fasilitas penunjang bagi bisnis kos-kosan anda agar lebih menarik bagi calon penghuni kos. Selain juga membuat mereka tidak harus sering – sering keluar dari rumah kos, untuk sekedar berolahraga, sehingga memperkecil potensi penularan virus dan penyakit.

Lalu seperti apa caranya, untuk bisa membuat ruang kebugaran (gym) sendiri di rumah kos? Simak tips berikut yang dilansir dari Dream:

1.   Sediakan ruang kosong

Ruang kosong yang ada di rumah kos, sangat bisa diubah menjadi tempat kebugaran. Anda tinggal mencari tempat kosong, atau juga kamar kos yang kurang laku, untuk selanjutnya anda ubah sebagai gym.

2.   Lantai dan alas

Pemilihan lantai juga menjadi hal yang perlu mendapat perhatian khusus, ketika anda mau menambahkan fasilitas gym di rumah kos. Anda perlu memilih bahan pelapis lantai yang elastis, seperti misalnya floor sticker bermotif kayu yang bisa dengan mudah anda temui di marketplace.Jangan memilih bahan karpet yang mudah menyerap cairan dari keringat, karena sulit dibersihkan dan bisa menjadi sarang penyakit.


3.   Tata letak

Jangan lupakan juga untuk mengatur tata letak alat – alat kebugaran di dalam gym, yang biasanya berisi barbell, dumbbell, treadmill dan yang lainnya. Alat ini harus ditata rapi agar terkesan luas dan nyaman.

4.   Pencahayaan

Disamping ruang kosong, anda juga perlu memfokuskan kepada ruangan di rumah kos yang akan dijadikan gym, apakah sudah memiliki kualitas cahaya alami dan udara yang baik. Karena, hal ini akan sangat penting ketika kita berolahraga, yang membutuhkan banyak aliran udara segar.

Selain itu, cahaya alami juga akan membuat ruang gym di rumah kos anda ini akan lebih hemat listrik, karena tidak memerlukan banyak lampu.

Nah, jika anda ingin rumah kos – kosan anda lebih menghasilkan dan mudah pengelolaannya, jangan sampai lupa, untuk bisa bermitra bersama Cokro Host. Aplikasi manajemen kos terlengkap dan termudah di Tanah Air. 

Admin Cokro

admin@cokro.id