Kamis, 11 Februari 2021

Bikin Usaha Kos Makin Cuan, Laporan Keuangan Cokro Host Bisa Diunduh Bulanan

Inovasi terus dibuat oleh PT. Mitra Milenial Indonesia, selaku pemilik dari aplikasi Cokro Host. Kali ini perusahaan rintisan (startup) yang berbasis di Kota Malang ini menambahkan fitur baru kepada aplikasi khusus manajemen bisnis kos-kosan tersebut. Yaitu laporan keuangan yang bisa diunduh reguler secara bulanan dalam format PDF yang siap untuk diprint.

Laporan keuangan dalam persepsi Tim Cokro Host merupakan hal penting dalam sebuah bisnis, termasuk juga di bisnis indekos yang sekarang jadi fokus startup dengan warna khas merah ini. Menurut CEO Cokro Indonesia, Steven Hartono, bisnis akan bisa diketahui akan bisa berkembang atau tidak, ketika mereka mempunyai laporan keuangan yang baik.

Laporan keuangan yang baik dalam pandangan Steven berarti, lengkap, dan mudah dipahami serta dipelajari oleh siapapun yang terlibat dalam bisnis, seperti bisnis rumah kos.

“Kami dari Cokro Host menyadari bahwa laporan keuangan harus benar –benar bagus, sehingga nanti orang bisa tahu apakah bisnis nya bisa cuan atau tidak. Termasuk juga di kos-kosan. Bisnis ini justru sangat perlu laporan keuangan yang bagus dan khas. Karena kos-kosan tidak bisa disamakan dengan bisnis lain seperti dagang,” ulas Steven.

Sehingga dalam update terbarunya di Bulan Februari 2021, Cokro Host pun berinovasi di fitur laporan keuangan (finance) nya. Jika sebelumnya laporan keuangan bersifat live dan harian, maka sekarang seluruh mitra (pemilik rumah kos) Cokro Host bisa mengunduh laporan keuangan tersebut secara bulanan.

Steven menambahkan terobosan baru ini akan sangat membantu para owner rumah kos untuk bisa menganalisa kondisi bisnis mereka dari bulan ke bulan. Apakah menguntungkan atau merugi. Serta sektor mana sajakah yang perlu ditingkatkan, atau perlu dikurangi agar bisa meningkatkan keuntungan.

“Laporan keuangan di Cokro Host yang bisa diunduh dalam bentuk PDF ini nantinya sangat berguna buat para Juragan Kos kalau mau menganalisa bisnis mereka, termasuk membuat bisnis plan. Sehingga mereka akan lebih mudah menentukan langkah dalam berbisnis sewa properti kos-kosan ini,” imbuh pria berkacamata tersebut.

Untuk bisa menikmati berbagai fitur unggulan Cokro Host yang akan memanjakan anda para pemilik bisnis kos, anda cukup mengunduh aplikasi nya di Play Store dan App Store. Pengunduhan bisa anda lakukan secara gratis, tanpa ada biaya pendaftaran sama sekali.