Senin, 12 Oktober 2020

Desain Skylight, Solusi Mudah Rumah Kos Anda Bisa Hemat Tagihan Listrik

Tagihan listrik, jadi salah satu biaya utama yang setiap bulan jadi tanggungan utama setiap pengusaha rumah kos. Biayanya kadang juga bisa sangat fluktuatif. Kadang bisa naik tajam, namun agak jarang turun. Hehehe.

Ya, selain dari kontrol penggunaan, untuk bisa menghemat pemakaian listrik, anda juga bisa mendapatkannya dari pengaturan pencahayaan di rumah kos, Salah satunya adalah dengan memanfaatkan desain skylight yang kini sedang naik daun.

Dilansir dari Okezone.com, skylight memiliki fungsi yang hampir sama dengan jendela. Yaitu, untuk membantu matahari masuk ke dalam ruangan di dalam rumah. Namun seperti apa aplikasinya di rumah kos, khususnya di sisi kamar tidur? Tentu saja, sebagaian orang akan berpikir kurang nyaman, karena membayangkan ada jendela di langit – langit yang bisa mengganggu privasi.

Tapi, jika skylight bisa kita aplikasikan dengan benar, justru bisa mendapatkan banyak keuntungan, seperti hal – hal berikut ini

 

1.     Fungsi

Adanya skylight akan bisa memberikan nilai plus, yaitu level ekslusivitas kamar, seperti kamar kos akan meningkat. Kamar seperti ini memberikan kesan modern dan istimewa dengan skylight menjadi sumber cahaya di dalam kamar.

Disamping menjadi sumber cahaya di waktu siang, sinar hangat matahari yang masuk lewat skylight, juga akan membangunkan penghuni di pagi hari, selain membuat kamar lebih sehat.

Ohya fungsi lain dari skylight, juga bisa membuat harga kamar melonjak. Karena kesan modern dan juga fungsi –fungsi lainnya tadi.

 


2.     Furnitur

Kamar dengan gaya minimalis modern, juga harus anda lengkapi dengan furnitur dengan desain simple tanpa ornamen yang aneh – aneh. Lemari dan tempat tidur bisa mengaplikasikan desain super simple, namun tetap memiliki nilai dan fungsi desain yang baik.

Sehingga akan melengkapi desain skylight anda, serta membuat anak kos makin betah, karena memiliki kamar kos yang nyaman dan tentu saja punya desain modern.

 

Selain di kamar kos, skylight juga bisa anda aplikasikan di ruangan lain di rumah kos, seperti misalnya di ruangan bersama atau ruang tamu. Sehingga akan memberikan banyak ruang bagi sinar matahari dan kehangatannya untuk bisa masuk ke rumah kos anda.

Dengan aplikasi skylight di bisnis rumah kos, akan bisa membantu anda dalam menghemat tagihan listrik. Karena skylight di rumah kos, juga akan membuat konsumsi listri semakin berkurang.

Nah, setelah anda mengaplikasikan skylight di rumah kos, jangan lupa juga untuk bermitra dengan Cokro Host sebagai aplikasi super manajemen kos, yang akan membantu anda menjalankan berbagai kegiatan bisnis rumah kos, agar bisa semakin cuan.


Admin Cokro

admin@cokro.id