Rabu, 17 Februari 2021

Hal - Hal yang Perlu Dipahami, Sebelum Memulai Bisnis Kos-Kosan

Sejauh pendidikan dan perkantoran di Tanah Air masih berjalan, maka bisnis kos juga selalu ada di hati. Disamping itu, penghasilan yang didapatkan dari bisnis rumah kos juga terhitung OK. Serta mampu memberikan keuntungan sebagai aset bagi masa pensiun, bahkan warisan anda.

Selain itu,  sebagai investasi, rumah kos juga memiliki nilai yang tinggi, ketika diperjual belikan dan dibuat untuk berbisnis. Sehingga, tidak banyak orang yang menyesal, setelah memutuskan untuk berbisnis rumah kos.

Lalu, seperti apa persiapan yang tepat untuk memulai usaha kos-kosan ini, simak ulasannya bersama Cokro Indonesia berikut ini:

Mengetahui keinginan anak kos

Penyewa kamar kos kebanyakan adalah anak – anak muda. Mereka adalah para mahasiswa dan pekerja yang tinggal jauh dari kampung halamannya. Sehingga mereka memerlukan tempat untuk berteduh dan melepas penat. Di sinilah peran besar rumah kos, menjadi solusi mudah, murah dan tepat bagi mereka.

Lalu apakah mereka sekedar perlu tempat untuk tidur saja? Hmm jelas tidak, karena mereka juga akan membutuhkan lebih dari itu. Apa saja ya kebutuhana anak kos?

Kamar yang Nyaman

 

Anak kost hanya memiliki 1 kamar sebagai teritorial privasi milik mereka. Alhasil, mereka bisa berperilaku sesuka hati hanya di dalam kamar. Bukan di tempat lain. Oleh karena itu, sebuah kamar nyaman adalah kebutuhan mutlak. Tidak boleh tidak tercapai. Nah, Anda sebagai pemilik kost harus mampu menciptakan sebuah kamar nyaman. Caranya adalah mengatur supaya kamar mendapat cukup pencahayaan dan sirkulasi udara. Lantas kamar akan terasa nyaman ditinggali dalam waktu lama.

Rumah Kost Bersih

 

Kondisi rumah kost selalu menjadi pertimbangan untuk menyewa. Kalau rumah kost terlihat kotor maupun pengap, calon penyewa kemungkinan akan mundur dan memilih rumah lain. Pastikan Anda menjaga kebersihan kost. Usahakan menggunakan perabot, cat dinding, dan ubin berwarna cerah. Ini akan menampilkan sisi bersih suatu ruangan.

Kalau bersih, pasti akan langsung terlihat dan bila kotor bisa langsung dideteksi. Selain itu, sewa seorang pengurus rumah kost untuk memastikan kebersihan. Di samping itu, anak-anak kost harus Anda himbau agar saling bekerja sama untuk menjaga kebersihan juga.

Pengurus Kost yang Interaktif

 Pengurus kost pun menjadi satu pertimbangan untuk memilih kost. Anda sebaiknya menyewa satu orang khusus untuk menangani hal ini, supaya para penyewa tidak kesulitan kalau sekiranya membutuhkan bantuan Anda.