Rabu, 31 Maret 2021

Itenas Bandung Berencana Perkuliahan Tatap Muka Pada September 2021

Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung sudah mulai bersiap untuk melakukan perkuliahan tatap muka, yang rencana mereka mulai pada September 2021 mendatang. Tentu ini menjadi kabar bagus bagi para pebisnis indekos.


Seperti dilansir dari okezone.com, salah satu persiapan yang dilakukan oleh Itenas adalah dengan menggelar vaksinasi Covid-19 secara mandiri kepada seluruh tenaga pendidikan dan staf di lingkungan mereka. Serta juga bakal dilanjutkan kepada seluruh mahasiswa.


Menurut Rektor Itenas Bandung, Prof. Meilinda Nurbanasari, Ph.D, menyampaikan, bahwa pihaknya akan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Bandung, dalam menggelar vaksinasi Covid-19 bagi dosen dan staf Itenas Bandung.


Vaksinasi sendiri sudah digelar mulai Senin (29/03), dengan berlokasi di Gedung Serba Guna (GSG) Bale Dayang Sumbi Itenas. Vaksinasi ini diikuti 458 orang dosen, tenaga pendidikan, dan tenaga non pendidikan Itenas Bandung.


"Pembiayaan vaksinasi ini free karena ini vaksin gratis dari pemerintah," ujar Meilinda Nurbanasari.


Linda melanjutkan, Itenas Bandung secara umum sudah siap untuk menyambut perkualihan tatap muka. Disamping vaksinasi, upaya lain pihaknya, adalah dengan melengkapi seluruh sarana dan prasarana pendukung protokol kesehatan.


Walaupun seperti itu, Meilinda juga berharap, agar semua mahasiswa Itenas Bandung juga bisa segera menjalani vaksinasi Covid-19, sebelum dimulainya perkuliahan tatap muka secara penuh. Rencana kuliah tatap muka, akan dimulai pada semester genap 2021, atau bulan September.


"Untuk tatap muka kita masih berharap mahasiswanya divaksin terlebih dahulu. Kalau dosen siap, tapi kan ini interaksi dosen dengan mahasiswa. Kami berharap, pemerintah dapat menyelenggarakan program vaksinasi bagi mahasiswa," ungkapnya.

Demi mensukseskan vaksin untuk mahasiswa, bahkan Meilinda mengatakan, pihaknya juga sudah siap menjadi penyelenggara vaksinasi Covid-19 bagi mahasiswa yang jumlahnya kini mencapai 7000an orang.
"Kalau pemerintah mengizinkan mahasiswa divaksin, kami akan siap menyelenggarakan bagi mahasiswa kami," tegasnya.

Meilinda juga menuturkan, vaksinasi Covid-19 kepada dosen, tenaga pendidikan, dan tenaga non-pendidikan Itenas Bandung merupakan upaya pihaknya dalam melindungi warga Itenas Bandung sekaligus mendukung program pemerintah dalam menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity.

Persiapan di dunia perkuliahan untuk memulai pendidikan secara tatap muka, tentu menjadi kabar menyejukkan bagi kalangan pebisnis kos, yang mengandalkan pasar mahasiswa khususnya di Bandung.

Karena hampir satu tahun terakhir, bisnis rumah kos dengan pasar mahasiswa hampir bisa dibilang mati suri. Akibat pandemi Covid-19 yang membuat seluruh agenda perkuliahan menjadi daring alias online.