Sabtu, 19 Desember 2020

Tips Membuat Kamar Kos Estetik Agar Anak Kos Makin Nyaman

Kamar kos estetik kini sedang jadi tren dan diburu oleh anak kos. Oleh karena itu, sebagai pemilik kos-kosan, anda juga harus bisa merespon dengan cepat fenomena ini.

Bukan hanya sedap dipandang mata, melainkan kamar kos estetik dan instagramable, diyakini bisa membuat penghuni nya lebih betah, karena kamar semakin nyaman dan adem.

Namun, menghadirkan nuansa kamar yang estetik seringkali dinilai membutuhkan banyak biaya dan tenaga. Tentu saja ini akan menjadi kendala bagi anda, khususnya pada masa pandemi, yang sangat berat bagi para pemilik bisnis kos.

Selain juga, kamar yang sempit juga dianggap kurang pas untuk menerapkan desain estetik, karena ruang yang terbatas untuk berkreasi.

Namun tentu saja, kali ini Cokro akan menghadirkan sejumlah trik yang dilansir dari berbagai sumber untuk mengatasi dua kendala di atas. Apa saja tips nya, simak ulasan berikut ini:

  • Hias dengan tanaman

Mungkin saran ini terdengar klasik bagi anda. Namun percayalah teknik dekorasi yang satu ini masih sangat efektif, khususya untuk menghadirkan nuansa estetik di kamar dengan murah dan mudah.

Tanaman hijau, akan mampu membuat kamar terasa lebih segar dan hidup. Hanya saja penerapannya perlu kehati-hatian. Untuk memilih warna tanaman, anda harus menyesuaikannya dengan warna utama kamar kos tersebut.

Agar lebih maksimal penerapannya, anda perlu menempatkan tanaman hijau di sudut kosong kamar.

Kemudian, anda juga perlu menghindari tanaman berduri, serta yang berpotensi mengeluarkan bau kurang sedap. Karena justru akan membuat kamar tidak nyaman.

  • Menambahkan laci penyimpanan

Ketika mendekorasi kamar yang sempit, tempat penyimpanan harus benar – benar dioptimalisasikan. Anda perlu tempat penyimpanan yang kecil, praktis dan bisa memuat banyak barang nya anak kos.

Salah satu solusi terbaik, jika dimungkinkan, anda bisa menambahkan laci penyimpanan di bawah tempat tidur. Cara ini akan jauh lebih menghemat ruang, dibandingkan anda menambahkan lemari besar di dalam kamar.

Coba pilihlah warna tempat tidur, laci penyimpanan dan tembok kamar yang senada. Hal ini untuk bisa memberikan kesan yang luas dan estetik di dalam kamar.

  • Penyimpanan terbuka

Selain laci penyimpanan, anda juga bisa menambahkan model tempat penyimpanan terbuka, yang diterapkan pada ruang kosong yang masih bisa ditempatkan barang di kamar kos estetik anda.

Demi bisa menyiasati ruang sempit, model ruang penyimpanan/ rak terbuka akan jadi solusi terbaik bagi anda.

Rak terbuka ini akan memiliki fungsi untuk menyimpan berbagai barang, seperti sepatu, kosmetik, stationery, bahkan juga pakaian.

Selain sebagai tempat penyimpanan, rak terbuka juga bisa berfungsi sebagai penyekat di dalam ruangan.

Ada baiknya, anda menempatkan rak terbuka beroda, sehingga akan mudah dipindah – pindahkan oleh penghuni kamar kos.