Rabu, 23 Desember 2020

Tips Menambah Cuan di Bisnis Kos-Kosan

Inventasi dalam bisnis penyewaan unit properti seperti kos-kosan jelas tujuan utama nya untuk mendapatkan penghasilan pasif.  Keuntungannya ditentukan oleh pendapatan dari hasil sewa kamar kos, yang dikurangi pengeluaran rutin setiap bulannya, seperti air, listrik, internet, pemeliharaan unit dan lain – lain.

Nah, seperti dilansir dari The Balance, via okezone.com, bahwa ternyata ada beberapa tips mudah, yang diyakini bisa menambah cuan dari kos-kosan anda. Apa saja itu?

Memperbaiki aset properti

Melakukan perbaikan pada rumah/ kamar kos.Yaitu dengan melakukan perbaikan  - perbaikan kecil. Seperti misalnya mengganti lampu –lampu model lama dengan LED. Begitu juga perlengkapan furnitur dan aset – aset yang lainnya.

Saat anda menawarkan unit kamar, untuk mencari anak kos baru, perlengkapan yang masih fresh ini akan bisa lebih meningkatkan ketertarikan calon penghuni kos. Selain dengan perabotan yang lebih baru, anda jelas juga bisa meningkatkan nilai sewa dari sebelumnya.

Meningkatkan aset properti

Dengan menaikkan level aset, tentu  akan membuat biaya sewa juga naik. Seperti misalnya, mengganti peralatan listrik lama, dengan yang lebih modern dan hemat energi.

Peralatan elektronik baru, bukan hanya akan membuat anda berhemat dari sisi tagihan listrik. Unit kamar dan rumah kos pun akan tampil lebih bagus dan modern.


Pilih aset dengan masa pakai yang paling lama

Saat mengganti peralatan lama di rumah kos dengan yang lebih baru, juga akan mereduksi biaya perawatan dan perbaikan. Ambil contoh lampu LED berkualitas tinggi, akan mampu bertahan antara 10-20 tahun.

Jendela dengan desain dan material baru seperti alumunium juga bisa bertahan lebih lama dengan fungus yang lebih baik.

Meskipun memang untuk peralatan dengan daya pakai lama biaya pengadaannya bisa tinggi. Namun mengingat biaya perawatan yang nantinya anda keluarkan akan sedikit, maka cara ini justru akan memberikan banyak cuan bagi anda di waktu mendatang.

Menggunakan teknologi informasi

Selain modern dalam hal aset bangunan. Manajemen kos juga perlu mendapat sentuhan pembaruan. Tinggalkan model manajemen lama dengan pembukuan manual yang ribet. Karena sekarang sudah hadir aplikasi manajemen kos asli Indonesia yang paling simpel, yaitu Cokro Host.

Cokro Host menawarkan paket lengkap dalam manajemen kos.Mulai dari marketing, pengelolaan kamar dan properti, penagihan online, laporan keuangan real time, hingga fasilitas PPOB untuk mempermudah membayar berbagai tagihan. Semua fitur tersebut, dapat anda nikmati dalam genggaman melalui unit ponsel pintar anda, secara gratis untuk pendaftaran.

.