Jumat, 23 April 2021

Tips Menambah Rasa Aman Bagi Penghuni di Rumah Kos

Keamanan jadi isu yang harus dijaga dan diperhatikan ketika anda memiliki sebuah usaha rumah kos. Karena faktor keamanan, tidak dipungkiri menjadi pertimbangan bagi banyak calon anak kos, ketika memilih hunia mereka.

Adapaun beberapa hal yang terkait keamanan dalam rumah kos antara lain:

1.       Lingkungan di sekitar kos

2.       Keamanan internal kos

3.       Serta keamanan kamar kos dan property penyewa unit kos

Tiga hal ini lah yang harus menjadi perhatian anda ketika ingin memberikan rasa aman kepada anak kos. Karena rasa aman ini akan menjadi rasa nyaman bagi mereka. Nah kalau sudah nyaman, makapara penghuni tidak akan mudah berpindah –pindah kos. Bahkan akan merekomendasikan lokasi kos anda kepada saudara mereka.

Lalu bagaimanakah cara kita bisa meningkatkan sistem keamanan di rumah kos, khsususnya dalam era pandemi Covid-19 sekarang ini, dan masih belum mereda?

Berikut tips dan langkah – langkahnya, spesial dibuat oleh Cokro.com untuk anda semua

1.       Bentuk sistem keamanan internal

Bersama anak kos anda bisa membuat sistem keamanan internal. Dalam sistem ini, anda waib mengkaryakan dan memaksimalkan anak kos sebagai bagian dari sistem keamanan dalam rumah kos anda.

 

2.       Menambah petugas keamanan

Jika kos anda besar dan luas, serta memiliki jumlah kamar yang banyak. Maka anda pun perlu menambah tenaga untuk petugas keamanan.Mereka akan membantu anda untuk bisa menciptakan lokasi kos yang aman.Serta memberikan ketenangan kepada para penghuni.

 

3.       Kamera CCTV

Hal terakhir yang bisa memberikan jaminan rasa aman bagi anda dan penghuni kos adala h sistem CCTV. Memasang beberapa unit kamera pengawas, akan membuat anda lebih mudah melakukan pengawasan kepada rumah kos, tanpa anda harus serin –sering ke sana .