Senin, 05 April 2021

Usung Konsep Industrial, Tantri Kotak Buka Bisnis Rumah Kos di Jogja

Bisnis indekos tidak pernah kehilangan pesonanya, meski di tengah pandemi yang banyak melumpuhkan sektor usaha seperti kos-kosan. Hal tersebut terbukti dari ketertarikan dari penyanyi rock Tanri Syalindri Ichlasari atau yang lebih dikenal dengan Tantri Kotak, yang kini juga mencoba peruntungan menjadi seorang ibu kos.

Seperti dilansir dari JPNN,  saat ini Tantri mulai fokus kepada usaha barunya, yaitu rumah kos. Penyanyi berhijab ini mengaku mendapat inspirasi dari pengalaman hidupnya sendiri. Ya, Tantri menuturkan bahwa ketika awal – awal memulai karir di Jakarta, ia sangat kesulitan mendapatkan kos-kosan murah yang layak.

 Apalagi dengan kondisi keuangan yang masih belum baik, membuat Tantri saat itu harus benar – benar mengatur strategi untuk mendapatkan hunian kos.

”Memiliki investasi kos memang impianku sejak lama,” ungkapnya.

Sebagai lokasi untuk usaha barunya, Tantri memantapkan pilihan di Yogyakarta. Ia member nama bisnis kos pertamanya ini dengan nama ‘Kost Bobok Manis’. Lahan kos ini mengusung desain industrial kekinian dengan fasilitas lengkap.

Mulai dari perabotan kamar lengkap, fasilitas WiFi, hingga dapur umum yang bisa digunakan seluruh anak kos.

”Alhamdulillah, investasi kos saya lancar. Saat ini 7 di antara 8 kamar yang tersedia sudah terisi setelah satu bulan bergabung,” jelasnya.

Sebagai pendatang baru di industri rumah kos, Tantri juga mengatakan dirinya masih memerlukan bantuan dari banyak profesional, khususnya pada lini pemasaran dan operasional harian rumah kosnya.